Green Canyon Karawang | Wisata Karawang yang Wajib Kamu Coba!

Green Canyon Karawang
Sumber : www.anekatempatwisata.com


Green Canyon Karawang, Wisata Karawang yang Wajib Kamu Coba! | Siapa duga Kabupaten Karawang mempunyai destinasi alam yang baik, Green Canyon. Bila dibanding dengan Green Canyon( Cukang Taneuh) Pangandaran, pasti sedang jauh serta takluk hebat. 

Tetapi kehadiran Green Canyon di Karawang, yang oleh warga setempat diketahui dengan gelar Green Canyon Ciomas. Wujudnya yang kecil, menghasilkan destinasi ini pantas buat didatangi.

Lokasinya bersebelahan dengan Curug Ciomas di Desa Tonjong Roke, Dusun Medal Ekstrak, Kecamatan Pos, Kabupaten Karawang. Belum lama ini, Green Canyon ini banyak dibahas para travelers, paling utama para penggiat darmawisata alam. 

Harus tidak sejauh serta seluas Green Canyon di Dusun Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, pesona Green Canyon kecil di Desa Tonjong Roke, Dusun Medalsari, Kecamatan Pos, Karawang, berbatasan dengan Bogor ini, terhitung lumayan menarik buat didatangi.

Kecil Green Canyon ini memiliki air turun serta bengawan bercorak hijau yang bening. Sesuai buat destinasi akhir minggu. Bagi beberapa masyarakat setempat belum sangat populer, sebab posisinya yang lumayan terasing serta cuma dapat diakses lewat jalur kaki, dekat satu jam ekspedisi dari Desa Cipaga. 

Lokasinya tidak sangat besar, tetapi panorama alam dan kehadiran tebing yang mengapit gerakan bengawan kecil di bawahnya, batu- batu besar dan akar- akar tumbuhan berumur lumayan eksentrik serta memanjakan para turis.

Baca juga : Rumah Makan Lesehan di Karawang yang Melegenda

Amat disayangkan belum terdapatnya atensi penguasa setempat kepada kehadiran posisi darmawisata ini, perihal yang serupa pula dikeluhkan masyarakat setempat. Buat menggapai posisi ini bukanlah sangat susah. 

Harus tidak sebagus Green Canyon Cijulang, Ciamis, pesona Green Canyon kecil di Karawang yang berbatasan dengan Bogor ini, terhitung lumayan menarik buat didatangi. Dari pusat kota Karawang dengan arah tol Karawang Barat. 

kurang dari satu km saat sebelum masuk gapura tol, alat transportasi mengutip arah kiri buat berbelok ke kanan melampaui kolong jembatan layang mengarah Wilayah Badami lanjut ke Loji. Sebagian puluh m saat sebelum hingga ke Pasar Loji, arah alat transportasi kelok ke kanan lalu menelusuri jalur batu yang sesekali ditemui jalur berbatu.

Sebentar memanglah susah menciptakan titik posisi Green Canyon kecil itu. Karena tidak satupun petunjuk arah yang dapat diterima sebab memanglah belum terkenal. Cuma saja, warga dekat yang nampak sedemikian itu ramah dapat berikan petunjuk posisi yang dicari, ialah Curug Ciomas. 

Tidak terdapat rambu- rambu yang menerangkan arah ke Curug Ciomas itu, walaupun animo warga setempat lumayan besar buat melancong ke area yang lumayan bagus ini. Karakteristik pintu masuk ke titik posisi cuma terdapat 2 gerai dibuat dari bambu yang nampak simpel yang berdampingan dengan jembatan. 

Santapan sedia hidangan versi warga setempat dengan harga ekonomis hidup dapat dinikmati, saat sebelum melewati jalur selangkah kurang lebih sejauh 20 m mengarah Green Canyon kecil. Wajib ektra hati- hati melewati jalur selangkah itu. Jalur yang memanglah betul- betul selangkah dengan panorama alam tebing terjal.

Nah, buat melewati Green Canyon kecil di Karawang ini, janganlah berangan- angan dapat carter perahu semacam pada Green Canyon di Ciamis. Sarana yang diadakan warga dusun dekat cuma berbentuk ban buat berenang. Alhasil, bila beniat melewati area itu bersampan, hingga wajib bawa sendiri peralatannya. Tetapi tipe perahu karet kecil pastinya, karena arah sepanjang dekat 100 m di posisi itu terhitung kecil dijepit bebatuan eksentrik di bagian kiri kanannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Green Canyon Karawang | Wisata Karawang yang Wajib Kamu Coba!"

Posting Komentar